Review EWWW Image Optimizer Premium

Review EWWW Image Optimizer Premium

Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh… Hai semua, salah satu hal penting yang harus di miliki website kita adalah kecepatan, selama terbuka cepat, maka akan dicintai manusia (pengunjung) dan mesin (search engine). Inilah Review Ewww Image Optimizer Premium, plugin wordpress yang membuat web menjadi lebih ngebut.

Mengapa website bisa lambat? Tentu ada banyak faktor, salah satunya banyak gambar dipasang tidak teroptimasi & kode JS yang terlalu banyak sehingga meyebabkan render block, Ewww Image Optimizer memproses setiap gambar yang di upload otomatis terkompres, memperkecil resource Javascript, pada versi premiumnya disertakan juga fitur CDN serta plugin cache bernama SWIS Performance.

Review EWWW Image Optimizer Premium

1. Image Optimzer

Fitur ini tersedia baik free maupun premium, bedanya free diproses secara lokal, sedang premium memiliki integraso dengan cloud “Easy IO” yang tersambung dengan CDN. Efektifitas kompres Ewww berbeda tipis dengan Short Pixel, ada beberapa pilihan kompresi tersedia, kualitas gambar atau tingkat kompresi yang tinggi.

Hasil kompres gambar pada EWWW tidak mengecewakan, sebab pada versi premium sudah dilengkapi dengan CDN dan server akan mengkonversi gambar ke format .webm, kenerja web akan lebih gesit. Tapi jujur, saya sendiri sekalipun menggunakan plugin Ewww atau bahkan Short Pixel sekalipun selalu mengkompres terlebih dahulu ke https://tinypng.com sebelum upload ke web.

2. Easy IO (CDN Premium + Cname)

Teknologi Easy IO pada Ewww bukan lagi tentang menghemat ruangan hosting kamu, tapi untuk mempercepat aksesnya, maksudnya? Easy IO simplenya adalah fitur CDN premium, disokong dengan beberapa kemampuan tambahan:

  1. Kompres gambar dan mengemas ulang ke wadah yang lebih kecil. Jika kamu pengguna Ewww Premium ada beberapa pilihan kompresi, Pixel Perfect = Kualitas gambar lebih utama, Premium Plus = Ukuran file lebih utama
ewww image optimizer review
Pilih enable Ludicrous Mode
Premium Plus untuk kompres dengan ukuran file paling kecil dengan mengorbankan kualitas pixel
  1. Memastikan ukuran yang tepat pada halaman dan layar tempat gambar tersebut dilihat.
  2. Lazy Load, fitur penting untuk memastikan web terbuka lebih cepat, gambar di muat secara bertahab.
Lazy Load & Auto Scaling image
  1. Membuat setiap gambar menjadi .Webm (hanya pada CDN)
  2. CDN, jadi baik gambar maupun JS, akan dimuat pada server CDN terdekat dengan pengunjung kita, bukan server hosting kita.
  3. Terakhir, yang jadi favorit saya adalah CNAME, fungsi dari fitur ini adalah white label CDN, umumnya url layanan CDN akan menggunakan link panjang, seperti ini:

https://epeohau3w45.exactdn.com/wp-content/uploads/2021/11/Fitur-Terbaru-Canva-di-Tahun-2021-Template-Presentasi-Game.png?strip=all&lossy=1&ssl=1

Dengan CNAME, url akan sesuai dengan domain kita:

https://cdn.hamam.id/unduh/2021/11/Khutbah-Jumat-Bahaya-hasad.jpg?strip=all&lossy=1&w=960&ssl=1

Baguskan? Sudah kayak website profesional.

3. Swis Performance

Ini adalah bundle yang diberikan developer Ewww kepada pengguna premium, Swis Performance merupakan plugin cache untuk menyokong image optimizer dan CDN mereka, paket lengkap ini sangat luar biasa dalam memecahkan kebuntuan skor GTmetrix yang buruk. Berikut hasil real dari klien saya setelah menggunakan EWWW + Swis Performance:

Sebelum
Sesudah

Magic yang diciptakan oleh EWWW memang luar biasa, baru kali ini saya pribadi tercengang dengan hasil dari sebuah plugin image optimizer.

4. Kecepatan

Dari gambar diatas bukan cuma klien yang menikmati, saya pun menggunakan plugin ini dan menikmati hasilnya hasil skor GTMatrix memang bukan segalanya, namun pastinya, itu indikator website kita CEPAT! Dengan EWWW dan Swis Performance, saya tidak perlu berlanggan tahunan WP Rocket & Imagify.

5. Jasa Install

Saya memiliki lisensi sebagai Agensi, jika kamu tertarik pada Review EWWW Image Optimizer Premium dan juga mau menggunakannya bisa hubungi kontak pribadi.

HargaRp 100.000
LisensiLifetime Original
UpdateVia Dashboard

ewww image optimizer review

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *