Review UiPress, Plugin White label WordPress Terbaik 2022

Jika kamu adalah pengguna wordpress hanya untuk hobi atau pengeruk uang adsense white label artikel ini nggak ada faidahnya, segera skip tulisan “Review UiPress, Plugin White label WordPress Terbaik“. Tapi jika kamu ada seorang profesional, pemilik brand, developer atau bahkan personal blogger sekalipun yang tak ingin webnya terlihat menggunakan CMS WordPress, plugin ini adalah yang terbaik jika tidak salah satu yang terbaik.

Sedikit cerita, beberapa bulan ini saya mencari tool yang bisa membuat Ui WordPress di halam admin jadi lebih clean dan menghilangkan segala jenis watermark wordpress baik berupa link, logo dan lainnya, termasuk segala ciri khas dari wordpress tersebut. Dan, saya dapat 2 plugin pilihan terbaik: 1. Hide My WP Ghost, sebenarnya ini adalah tool keamanan yang mengubah jalur url menjadi seakan tidak pakai WordPress. Contoh pada setiap link inti, defaultnya akan selalu diawali dengan wp-xxxxx, wp-admin, wp-upload, wp-content, wp-include dan lainnya, nah HMWG ini mengkustomisasi link menjadi sesuka kita, website kita lebih terjamin keamanannya terutama dari serangan bot, kedua website kita lebih profesional. Hebatnya HMWG tidak mengubah url kita secara permanen, kita bisa kapan saja kembali ke url semula dengan cara menon aktifkan plugin.

Review Hide My WP Ghost Indonesia

Singkatnya saya membeli lisensi rencana Agency unlimited website, silahkan hubungi saya jika kamu menginginkan jasa instalasi lisensi HMWG di jalur WA.

Plugin kedua, adalah admin2020/ UiPress. Ada banyak alternatif dan kompetitor di pasaran, di repository resimi wordpress saja sudah ada berbagai macam, jika belum puas masih ada Codecanyon/ Evanto. Namun bagi saya UiPress ini yang terbaik, lebih komplit dari berbagai sisi, sangat cantik polesan desainnya dan lebih terjamin pengembangan kedepannya.

UiPress, Plugin White label WordPress Terbaik

Dalam Perilisan pertama, UiPress bernama Admin2020, kemudian dipertengahan 2021 developer merebranding jadi nama saat ini, nama yang sangat tepat dan cantik secantik desainnya.

UiPress adalah alat untuk merebranding WordPress menjadi white label, sepenuhnya dibawah kontrol pemilik website ingin mengubahnya menjadi brand apa. Maka bim salabim… abra kadabra… Tampilan admin website sepenuhnya berbeda dari dafaultnya.

UiPress memiliki tingkat kustomisasi yang lengkap, toolbar, menu, style. Bagusnya lagi, plugin ini disertai integrasi Google Analytics yang akan ditampilkan di Overview/ Dashboard kustom UiPress dan Integrasi WooCommerce

UiPress Plugin White label WordPress Terbaik

Dark mode bisa dipilih sesuai waktu/ atau diaktifkan permanen pada halaman login, begitu juga dalam memilih logo dan background. Tapi kalau mengkustom lebih komplek, telah disediakan css code box.

UiPress memiliki 2 mode yang populer saat ini, Light dan Dark. Banya fitur yang bisa di eksplorasi pada menu Settings.

Selain itu juga ada editor Styles, bermain warna mendesain ulang dashboard agar lebih membangkitkan mood.

Plugin White label WordPress Terbaik
Plugin White label WordPress Terbaik

Menu Creator, memungkinkan pengguna mengedit menu secara penuh, bisa memilih membuat menu untuk role user, contoh akun admin akan mampu melihat semua menu, sedang editor, hanya bisa mengakses beberapa menu yang sudah kita siapkan, menghapus akses ke plugin tertentu, tema, setting dll. Keren banget!

Kita juga bisa mengubah text menu yang sudah baku, contoh pada gambar di bawah, All Post saya ubah jadi Ruang Cerita, saya ganti iconnya. Termasuk juga bisa mengubah menu text plugin. “Ui Press” di ubah jadi “Alat Desain Menu” dan seterusnya.

Plugin White label WordPress Terbaik

Fitur Menu Editor

Kustom Icon

Kustom link menu

Custom Menu

Memilih Role User

Kesimpulannya, dibanding plugin serupa, UiPress memiliki fitur yang lebih komplit, pengembangannya lebih aktif dan terakhir saya menyukai desainnya. Jadi patut saya nobatkan sebagai “Plugin White label WordPress Terbaik”.

Semoga bermanfaat, jika ada hal yang ingin kamu tanyak tentang UiPress silahkan tinggalkan pertanyaan ya…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *